Tentang Blog

Kamis, 10 Februari 2011

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

الحمد لله الذي أرسل رسوله بالهدى ودين الحقّ ليظهره على الدِّين كلّه ولو كره المشركون. وصلّى الله وسلّم على رسوله المؤيّد من ربّه بالحجج القاطعة والبراهين، وعلى آله وصحبه الغرّ الميامين، ومَن اهتدى بهديه واستنّ بسنته إلى يوم الدِّين. أمّا بعد؛

Alhamdulillah atas kemudahan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala, kami bisa menghadirkan blog ini di tengah-tengah pembaca, yang kami harapkan dapat menjadi salah satu media dakwah yang bisa menambah semarak Dakwah Salafiyyah khususnya di dunia maya ini. Blog ini merupakan blog kedua yang kami kelola, yang mana sebelumnya kami juga telah mengelola blog alfirqatunnajiyyah.

Yang membedakan blog ini dengan blog kami sebelumnya adalah kami mengkhususkan blog ini dengan materi Manhaj, yang kami ambil dari website salafy seperti www.salafy.or.id, www.asysyariah.com dan website/blog yang semanhaj dengan kedua website tersebut, hal ini kami maksudkan agar para pembaca, khususnya yang baru mengenal manhaj salaf bisa mendapatkan pembahasannya secara khusus di blog ini, insya Allah kami juga berencana -semoga Allah memudahkan- untuk memposting tulisan-tulisan dari ikhwah salafiyyin yang menceritakan kisah perjalanannya dalam mengenal manhaj salaf, yang secara teknis kami uraikan di menu Kontribusi.

Nama blog ini mungkin juga terdengar “lain” bagi sebagian pembaca, sebenarnya rencana awal kami ingin memakai nama “Menjadi Salafy Sejati” yang mana ini adalah judul sebuah buku terjemahan edisi Indonesia dari sebuah risalah ilmiah berjudul “Kun Salafiyyan ‘Alal Jaadah” karya Asy-Syeikh DR. Abdussalam bin Salim As-Suhaimi hafidzhahullah Ta’ala, tapi karena judul tersebut agak panjang untuk dijadikan sebuah alamat URL maka kami menyingkatnya menjadi seperti sekarang dan judul buku tersebut kami jadikan deskripsi dari blog ini.

Selain hal tersebut diatas, dalam blog ini kami juga mencoba mengintegrasikan skrip search engine “GSALAF” yang kita kenal sebagai mesin pencari khusus yang hasil pencariannya hanya menampilkan artikel dari website salafiyyin, jadi bagi pengunjung yang ingin mencari artikel dengan pembahasan tertentu dari referensi web salafiyyin dapat menggunakan fitur tersebut yang kami sediakan pada widget pencarian di bagian kiri atas, selain fitur GSALAF terintegrasi kami juga mencoba mengintegrasikan link-link yang ada di website www.salafy.ws yang dapat Anda temukan di menu Salafy Direktori, ada lagi hal yang “berbeda” yang kami tampilkan di blog ini yaitu kolom “ Facebook Direktori ” yang ada di bagian bawah, kolom ini berisi link-link dari sebagian akun-akun Asatidz dan Thullabul ilmi yang kami kenal di Facebook, Insya Allah kami akan mengupayakan menambah daftar link di kolom tersebut, Anda juga dapat membantu kami menambahnya dengan memberi masukan pada kami, sehingga bagi pengunjung blog ini yang ingin berteman dengan ikhwah salafiyyin di Facebook dari berbagai daerah di Nusantara dapat dengan mudah meng-add akun yang kami sarankan pada kolom tersebut.

Semoga apa yang kami usahakan ini, ikhlas semata-mata karena mengharap wajah Allah Subhanahu wa Ta'ala serta bermanfaat bagi kaum muslimin. Tak lupa kami ucapkan jazakumullahu khairan katsiraa kepada ikhwah yang telah membantu pengembangan blog ini, kami juga memohon maaf apabila ada kesalahan dalam blog ini baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Semoga bermanfaat.

ولسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Pangkajene Sidrap, 15 Rabi’ul Akhir 1432 H.

Abdul Majid Al-Bugisy

16 komentar:

Zuhry 24 Maret 2011 pukul 18.19  

Subhanallah bagus banget akh blog anta

Abu Amira Khairunnisa 25 Maret 2011 pukul 09.43  

Subhanallaah,

Semoga Allaah menguatkan Salafiyin dengan kehadiran blog antum ini, aamiin.....

Zuhry 25 Maret 2011 pukul 16.57  

page yang anta jadi admin masukin juga ya!

yahya 25 Maret 2011 pukul 23.32  

barakallah....maju terus

Anonim,  21 April 2011 pukul 10.48  

bismillah..assalamu alaikum...alhamdulillah..blogsite ahlussunnah palopo telah on line :http://ahlusunnahpalopo.blogspot.com/....barakallahu fiikum ...

Haafizhah 21 April 2011 pukul 15.17  

Bismillaah.
Anaa suka sekali nama blog ini, karena anaa suka sekali kitaab Kun Salafiyyaan 'alaal Jaadah...
Baarakallaahu fiik.

Unknown 24 April 2011 pukul 22.24  

Bismillah.. Kunjungan balik dari Abu Hanifah (irsyadulbariyah.blogspot.com).. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Apa kabar akh? Blog antum kok rumit sekali kolom-kolomnya? Jadi buat bingung. Tidak bisa disesuaikan kah?

Abu Ishaq Al-Bugisy 7 Mei 2011 pukul 10.16  

@Akh Abu Amira : Amiin.. Jazakallahu khair; @Akh Zuhry : Langsung dibuatin blog aja akhi, hehe: @Akh Yahya : wa fiika barakallah; @Ahlussunnah Palopo : Alhamdulillah, blog antum bagus akhi, ana link disini ya; @Ukhti Haafizhah : wa fiiki barakallahu, semoga bermanfaat; @Akh Abu Hanifah : wa alaikumussalam warahmatullah, Alhamdulillah baik akhi, insya Allah nanti ana coba akh, mudah-mudahan bisa soalnya ini template bawaan. Jazaakumullahu khairan katsiiraa.

As-Sunnah Geofisika 3 Juni 2011 pukul 16.08  

Assalamu'alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh

Barakallahu fiikum,,

Blognya bagus sekali akhi fillah,,, tidak hanya tampilannya, tapi juga isinya...

Alhamdulillah, bertambah lagi sarana untuk menyebarkan da'wah ahlussunnah salafy..

dan Alhamdulillah, meskipun nama-nama blognya berbedah,tempatnya berbedah tetapi ahlussunnah tetaplah satu...

semoga menjadi amalan yang shalih, yang ikhlash mengharapkan wajah ALLAH Ta'ala..

dari akhuka fillah...
assunnah-geofisika.blogspot.com

Haafizhah 7 Juni 2011 pukul 14.30  

Bismillaah.
Apakah Salafiyyah boleh mengirimkan kisah perjalanannya menemukan manhaj haq ini? Jika boleh, ke mana harus dikirim?
Jazaakallaahu khairaa.

Abdul Majid 15 Juni 2011 pukul 17.10  

@ Assunnah Geofisika : Wa ‘alaikumussalam warahamatullah wabarakatuh. Alhamdulillah bini’matihi tatimmah shalihat. Aamiin, jazakallahu khair an atas do’anya akhi. Syukran atas kunjungannya. Wa fiikum barakallah; @Ukhti Hafiizah : Silahkan ukh, untuk petunjuk secara tekhnis silahkan dibuka di menu kontribusi jazakillahu khairan.

Putra 15 Juli 2011 pukul 01.14  

Bismillah..
alhamdulillah web maktabah Abdillah dah online akh..walau masih banyak kekurangannya..saran dan nasihat nya akh...baarakallahu fiykum..


http://maktabahabdillah.com/

Anonim,  19 Juli 2011 pukul 15.29  

Bismillah...Semoga alloh tegakkan dakwah As-Salafiyah di negeri ini...jazakallohu khoiron katsiro......

Abu Zidan Makassar,  2 Mei 2012 pukul 09.47  

Baarokallohu fiikum

Unknown 16 Agustus 2012 pukul 00.28  

Assalamu'alaikum, bolehkah mengambil artikel di blog ini dan memindahkannya ke blig saya dan kalau boleh, bagaimana caranya? Jazakallaoh.Andi Lampung

Posting Komentar

Radio Online

Twitter Update



  © Blogger template The Professional Template II by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP